UMSurabaya Repository

PERAN MEDIA MACROMEDIA FLASH UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM PEMBELAJARAN TERJADINYA GEJALA ALAM DI KELOMPOK A TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 39 SURABAYA

Wahyuni, Sri and Drs. Wahono, M.Si. and Wardah Suweleh, S.Pd, M.Pd (2016) PERAN MEDIA MACROMEDIA FLASH UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM PEMBELAJARAN TERJADINYA GEJALA ALAM DI KELOMPOK A TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 39 SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (291Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (105Kb)
      [img] PDF (BAB 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (339Kb)
        [img] PDF (BAB 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (260Kb)
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (249Kb)
            [img] PDF (BAB 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (84Kb)
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (1105Kb)

                Abstract

                Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan tentang kemampuan kognitif anak dalam pembelajaran terjadinya gejala alam sangat rendah, anak-anak kurang perhatian sehingga anak masih belum bisa menerima materi dengan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan kognitif anak dalam pembelajaran terjadinya gejala alam dengan menggunakan macromedia flash. Jenis penelitian deskripsi dengan pendekatan kualitatif. Subyek dari penelitian ini yaitu anak kelompok A TK Aisyiyah Bustanul Athfal 39 Surabaya dengan jumlah 21 anak, laki-laki 12 anak dan perempuan 9 anak. Instrumen dari penelitian ini adalah peneliti sendiri dan pedoman observasi. Data dikumpulkan dengan mengguanakan observasi partisipan dengan instrumen observasi terstruktur yang menggunakan lembar observasi check list, serta analisis derkriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan macromedia flash lebih menarik, lebih fokus, antusias dan nilainya sangat memuaskan. Macromedia flash juga memduahkan guru untuk mejelaskan materi yang sulit kepada anak. Kata Kunci: Kemampuan Kognitif, Media Macromedia Flash.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: L Education > L Education (General)
                T Technology > T Technology (General)
                Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 21 Nov 2017 07:19
                Last Modified: 21 Nov 2017 07:19
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1233

                Actions (login required)

                View Item