UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN ALAT INDUSTRI PT. BARATA INDONESIA (PERSERO)

Oktaviana, Evi and Dr. Didin Fatihudin, SE, M.Si and Qurratul A’yun Nailufarh, SE, MEI (2014) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN ALAT INDUSTRI PT. BARATA INDONESIA (PERSERO). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (350Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (196Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (300Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (95Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (308Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (88Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (5Mb)

                Abstract

                Dalam perkembangan ekonomi sekarang ini pemasaran merupakan hal yang sangat penting dalam dunia usaha. Perkembangan ini mengakibatkan produsen harus melakukan penyesuaian di dalam kegiatan pemasaran mereka, agar keuntungan perusahaanya selalu meningkat dari tahun ketahun, untuk itu mereka harus mampu memenangkan persaingan dan memperoleh kepercayaan dari konsumen. Penelitian ini menganalisis tentang implementasi strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan serta kendala yang dihadapi PT. Barata Indonesia (Persero). Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang dilakukan PT. Barata Indonesia dalam meningkatkan volume penjualan sudah terlaksanakan dengan baik. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang memberikan gambaran tentang kejadian-kejadian yang berkaitan dengan strategi pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara survey pendahuluan, studi kepustakaan, interview, dan pendokumentasian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Barata Indonesia dalam menjalankan proses pemasaran dan penjualannya melakukan sistem job order yang berarti produksi dilaksanakan setelah adanya pesanan dari pihak pembeli. PT. Barata Indonesia dalam memasarkan suatu produk selalu memperhatikan dalam hal kualitas, PT. Barata Indonesia juga menggunakan strategi pemasaran job order yang tepat dengan cara mengikuti tender dan melalui pameran dalam memasuki peluang pasar, sehingga akan berpengaruh terhadap volume penjualan. Peneliti memberikan saran dalam melakukan strategi pemasaran job order PT. Barata Indonesia harus mampu bersaing dengan harga yang kompetitif dan memberikan kualitas yang baik agar volume penjualan lebih meningkat. Kata Kunci: strategi pemasaran dan volume penjualan.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                T Technology > TX Home economics
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 24 Nov 2017 12:51
                Last Modified: 24 Nov 2017 12:51
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1400

                Actions (login required)

                View Item