UMSurabaya Repository

Efektivitas Pelaksanaan metode Peer Lessons dalam Meningkatkan Kemampuan menghafal Al-Qur’an Siswa kelas VIII Mts Muhammadiyah 10 Mojo Petung Dukun Gresik

Rohmawati, Evaluasi (2016) Efektivitas Pelaksanaan metode Peer Lessons dalam Meningkatkan Kemampuan menghafal Al-Qur’an Siswa kelas VIII Mts Muhammadiyah 10 Mojo Petung Dukun Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (180Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (210Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (263Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (134Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (320Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (94Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (1089Kb)

                Abstract

                Metode yang digunakan untuk mencapai tujuan dari penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tahapan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, analisis data dan penarikan kesimpulan. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui bagaimana penerapan metode peer lessons terhadap peningkatan menghafal al-Qur’an di kelas VIII MTs Muhammadiyah 10 Mojopetung Dukun Gresik dan untuk mengetahui hasil hafalan al-Qur’an dengan metode peer lessons di kelas VIII MTs Muhammadiyah 10 Mojopetung Dukun Gresik. Dan maanfaatnya adalah: diharapkan dapat memberikan solusi dan masukan mengenai pelaksanaan peningkatan menghafal al-Qur’an. Hasil dari penelitian menunjukan metode Peer Lessons dalam menghafal Al-Qur’an siswa kelas VIII yang digunakan di Mts Muhammadiyah Mojopetung Dukun Gresik karena dengan membagi tiap-tiap kelompok siswa tidak merasa terbebani. Berdasarkan hasil obserfasi yang dilakukan peneliti terhadap nilai yang diperoleh siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 10 Mojopetung dalam pembelajaran Al-Qur’an menunjukan bahwa metode yang digunakan yakni metode Peer Lessons dalam menghafal Al-Qur’an efektif. Hal ini ditunjukan dengan capaian skor siswa yang telah mencapai batas KKM.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Metode Peer Lessons, Menghafal Al-Qur’an
                Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
                Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
                Depositing User: b b basit
                Date Deposited: 24 Nov 2017 15:39
                Last Modified: 25 Jul 2018 11:43
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1429

                Actions (login required)

                View Item