UMSurabaya Repository

Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MI Ribath Darut Tauhid Nambangan Perak Surabaya

Maulidah, Maulidah (2016) Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MI Ribath Darut Tauhid Nambangan Perak Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (353Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (180Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (394Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (295Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (741Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (83Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (692Kb)

                Abstract

                Guru professional adalah guru yang ingin mengedepankan mutu dan kualitas layanan dan produknya,layanan guru harus memenuhi standarisasi kebutuhan masyarakat, bangsa dan pengguna serta memaksimalkan kemampuan peserta didik berdasar potensi dan kecakapan yang dimiliki masing-masing individu untuk menjadi lebih baik Penelitian ini di tujukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa di MI Ribath Darut Tauhid Nambangan perak Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan teknik – teknik pengumpulan data melalui observasi, interview, koensioner, dan dokumentasi. Penelitian tentang Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Prestasi Belajar di MI Ribath Darut Tuhid Nambangan perak Surabaya, bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh profesionalisme guru dengan prestasi belajar siswa, dengan niatan itu penulis menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus Korelasi Prodak moment yang mana pengumpulan datanya menggunakan teknik penyebaran angket, wawancara, dan observasi. Dari hasil penelitian, penulis mengambil kesimpulan adanya pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa dengan prosentasi yang cukup, yaitu 0,735%. Berdasarkan hasil yang diperoleh ini diharapkan menambah kesadaran terhadap para guru pengajar MI Ribath Darut Tuhid Nambangan perak Surabaya, untuk lebih meningkatkan keprofesionalnya dalam proses belajar mengajar, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru, Prestasi Belajar Siswa
                Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
                Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
                Depositing User: b b basit
                Date Deposited: 27 Nov 2017 13:08
                Last Modified: 25 Jul 2018 11:05
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1497

                Actions (login required)

                View Item