UMSurabaya Repository

Efektivitas Penggunaan Metode Demontrasi dan Drill dalam meningkatkan Ibadah Sholat di TK Aisyiyah 51 Surabaya

Rahayu, Eka Yuni (2016) Efektivitas Penggunaan Metode Demontrasi dan Drill dalam meningkatkan Ibadah Sholat di TK Aisyiyah 51 Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (667Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (390Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (773Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (364Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (439Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (316Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (1799Kb)

                Abstract

                Pembelajaran dengan metode Demonstrasi dan Drill pada materi ibadah sholat, dapat meningkatkan keterampilan sholat yaitu untuk keserasian bacaan dan gerakan sholat. Dengan demikian, metode pembelajaran demonstrasi dan drill ini layak diterapkan sebagai metode alternatif yang dapat digunakan pada proses pembelajaran PAI di TK. Masalah yang timbul yaitu bagaimana Perencanaan, Implementasi, Evaluasi dan Efektivitas Metode Demonstrasi dan Drill di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 51. Atas dasar itulah peneliti bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang Perencanaan, Implementasi, Evaluasi dan Efektivitas penggunaan Metode Demonstrasi dan Drill di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 51. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode kualitatif digunakan karena lebih mudah pabila berhadapan dengan kenataan ganda. Dan penelitian deskriptif merupakan penelitian untuk memberi uraian mengenai fenomena atau gejala sosial yang diteliti dengan mendeskripsikan nilai variabel mandiri baik satu variabel atau lebih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode ini sangat efektif dan menghasilkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dari hasil pengamatan observasi dari keseluruhan jumlah 20 anak, yang tuntas 18 anak atau 90% dan anak yang tidak tuntas ada 2 anak atau 10 %, sedangkan kriteria yang ditetapkan harus 75% dari jumlah keseluruhan anak.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Metode Demonstrasi dan Drill, Ibadah Sholat
                Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
                Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
                Depositing User: b b basit
                Date Deposited: 27 Nov 2017 15:40
                Last Modified: 25 Jul 2018 12:01
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1533

                Actions (login required)

                View Item