UMSurabaya Repository

MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA POKOK BAHASAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TES DISERTAI UMPAN BALIK

Riyanti, Endang and Drs. Wudjud Soepeno Dihardjo, M. Pd and Makmun Hidayat, S.Pd, M.Pd (2013) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA POKOK BAHASAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TES DISERTAI UMPAN BALIK. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (321Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (171Kb)
      [img] PDF (BAB 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (543Kb)
        [img] PDF (BAB 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (449Kb)
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (165Kb)
            [img] PDF (BAB 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (78Kb)
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (807Kb)

                Abstract

                Kata Kunci: tes dan umpan balik, prestasi belajar Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan pembelajaran melalui pemberian tes yang disertai umpan balik terhadap prestasi belajar siswa khususnya kelas VIII SMP Muhammadiyah 15 Surabaya. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif yang bertujuan menggambarkan dan mengungkapkan suatu masalah, keadaan, peristiwa sebagaimana adanya atau mengungkap fakta secara lebih mendalam mengenai pembelajaran dengan pemberian tes yang disertai umpan balik pada siswa kelas VIII-C SMP Muhammadiyah 15 Surabaya pokok bahasan garis singgung lingkaran. Sedangkan kelas VIII-A sebagai kelas uji data untuk mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen sebelum diujikan pada subjek penelitian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan Prestasi belajar siswa kelas VIII-C SMP Muhammadiyah 15 Surabaya mengalami perkembangan saat penerapan pembelajaran dengan pemberian tes yang disertai umpan balik pada materi garis singgung lingkaran. Hal tersebut dapat dilihat dari perubahan nilai rata-rata kelas sebesar 45,1351 menjadi 72,2973. Jumlah siswa yang nilainya tuntas dari 0% menjadi 65%.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 28 Nov 2017 16:43
                Last Modified: 28 Nov 2017 16:43
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1644

                Actions (login required)

                View Item