UMSurabaya Repository

Studi Kompetensi Bercerita Siswa Kelas IV SDN Lajing 02 Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan

Setyowati, Setyowati (2017) Studi Kompetensi Bercerita Siswa Kelas IV SDN Lajing 02 Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (353Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (156Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (95Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (145Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (532Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (86Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (43Kb)

                Abstract

                Bercerita merupakan salah satu bentuk kemampuan berbicara, kegiatan bercerita memiliki peranan yang penting untuk melatih komunikasi siswa dan merupakan salah satu kompetensi dalam pembelajaran bahasa dan sastra indonesia. Pembelajaran bercerita berkaitan dengan pembinaan kemampuan menggunakan bahasa secara lisan. Latar belakang masalahnya adalah kemampuan siswa dalam bercerita rendah, terbukti belum mampunya siswa bercerita secara runtut. Rumusan masalahnya sebagai berikut : bagaimana kemampuan bercerita siswa kelas IV, bagaimana materi bercerita siswa? Bagaimana sistematika bercerita siswa kelas IV SDN Lajing 02 Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan? Tujuan penelitian untuk mendiskripsikan kemampuan bercerita siswa kelas IV, mendiskripsikan materi bercerita siswa kelas IV, mendiskripsikan sistematika bercerita siswa kelas IV SDN Lajing 02 Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian bahwa kemampuam bercerita siswa kelas IV SDN Lajing 02 Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan dengan hasil yang baik,materi bercerita siswa kelas IV dengan hasil yang baik jika siswa mempunyai keaktifan untuk mengungkap melalui bahasa dan kosakata dengan keakuratan informasi, sistematika bercerita kelas IV sebagai berikut : menentukan tema, menyusun kerangka cerita, mengembangkan kerangka cerita, menyusun teks cerita dari poin-poin cerita.

                Item Type: Thesis (Masters)
                Uncontrolled Keywords: Kemampuan bercerita, materi bercerita, sistematika bercerita
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
                Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 25 Feb 2018 13:24
                Last Modified: 23 Jul 2018 12:29
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2127

                Actions (login required)

                View Item