UMSurabaya Repository

ANALISIS PENGGUNAAN ALAT PERAGA MATEMATIKA PADA SISWA DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK SISWA KELAS VII SMP AL-IRSYAD SURABAYA

NAJAKHA, SOFINATUN and Dra. Chusnal Ainy, M.Pd. and Febriana Kristanti, S.Si, M.Si (2015) ANALISIS PENGGUNAAN ALAT PERAGA MATEMATIKA PADA SISWA DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK SISWA KELAS VII SMP AL-IRSYAD SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (416Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (214Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (367Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (296Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (727Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (89Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (29Mb)

                Abstract

                Permasalahandalampenelitianiniadalahpenggunaan alat peraga matematika dan hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual, auditori, kinestetik pada materi segiempat dan segitiga kelas VII. Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan penggunaan alat peraga matematika dan hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual, auditori, kinestetik. Pada penelitian ini digunakan metode kualitatif dengan penggunaan alat peraga matematika dan hasil belajar siswa dengan gaya belajar visual, auditori, kinestetik. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-A SMP AL-IRSYAD Surabaya.Untuk mendeskripsikan penggunaan alat dengan menggunakan lembar observasi yang berdasarkan gaya belajar siswa dan hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dan penurunan siswa paling signifikan yang berdasarkan gaya belajar siswa masing-masing. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam penggunaan alat peraga siswa dengan gaya belajar visual dan siswa dengan gaya belajar kinestetik lebih bisa memanfaatkan alat peraga sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dibanding siswa dengan gaya belajar auditori. Hasil belajar siswa rata-rata nilai tertinggi diperoleh siswa dengan gaya belajar kinestetik. Kata Kunci: alat peraga, hasil belajar, gaya belajar visual, auditori, kinestetik, segiempat dan segitiga

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 07 Nov 2017 18:10
                Last Modified: 07 Nov 2017 18:10
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/223

                Actions (login required)

                View Item