UMSurabaya Repository

Hubungan Antara Psychology Well-Being Dan Self Regulated Learning Dengan Prestasi Belajar Siswa Penghafal Al-Qur’an Ma Tahfidzul Qur’an Isy Karima Karanganyar

Romadlony, Ahmad Zaky (2018) Hubungan Antara Psychology Well-Being Dan Self Regulated Learning Dengan Prestasi Belajar Siswa Penghafal Al-Qur’an Ma Tahfidzul Qur’an Isy Karima Karanganyar. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (590Kb)
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (495Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (512Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (402Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (519Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (145Kb)

              Abstract

              Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Hubungan antara Psychology Well-Being dan Self Regulated Learning dengan Prestasi Belajar Siswa Penghafal Al-Qur’an MA Tahfidzul Qur’an Isy Karima Karanganyar”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan teknik pengumpulan data dalam bentuk skala PsikologiWell-Being dan Skala Self Regulated Learning. Sedangkan Prestasi Belajar cukup menggunakan hasil Grade Point Average (IPK / IPK). Subyek penelitian ini adalah 30 siswa penghafal alqur’an dari jumlah total 150 Anggota dari Unit Tahfidul Qur'an. Melalui teknik quota sampling dengan mengamati karakteristik tertentu. Dan di SPSS For Windows 16,00 Version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara Psikologi Well-Being dengan prestasi belajar yang diperoleh dengan besaran korelasi 0445 dengan signifikansi 0,006. karena signifikansi <0,05. Selanjutnya korelasi antara prestasi belajar Self Regulated Learning menunjukkan besarnya korelasi signifikansi -0214 sampai 0128, karena signifikansi> 0,05 maka tidak ada korelasi. Dan korelasi terakhir antara Psikologi Well-Being dengan Self Regulated Learning, diperoleh besarnya korelasi 0075 dengan signifikansi 0,347, karena signifikansi> 0,05. maka tidak ada korelasi.

              Item Type: Thesis (Masters)
              Uncontrolled Keywords: Psychology Well-Being dan Self Regulated Learning (Psikologi Kesejahteraan dan Pembelajaran Mandiri)
              Subjects: Q Science > QP Physiology
              Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Islam
              Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
              Date Deposited: 18 Aug 2018 15:41
              Last Modified: 18 Aug 2018 15:41
              URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2386

              Actions (login required)

              View Item