UMSurabaya Repository

Analisi Peranan Sistem Informasi Penjualan Sebagai Penunjang Efektivitas Pengendalian Intern Pada Alamanda Skincare Cabang Krian Sidoarjo

Efiati, Siti Nur (2018) Analisi Peranan Sistem Informasi Penjualan Sebagai Penunjang Efektivitas Pengendalian Intern Pada Alamanda Skincare Cabang Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (215Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (51Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (108Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (38Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (246Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (35Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (8Mb)

                Abstract

                Penjualan adalah kegiatan yang menentukan bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh laba untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Penjualan merupakan pendapatan maka perlu dilakukan pengendalian intern yang baik untuk menjaga penjualan dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan sistem informasi penjualan pada Alamanda Skincare guna medapat kesimpulan dalam penunjang efektivitas pengendalian intern yang diterapkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang mengambil suatu obyek penelitian yaitu Alamnda Skincare dengan metode deskriptif kualitatif, berupa kata-kata lisan atau tulisan tentang tingkah laku yag dapat diamati. Metode pengumpulan dan dengan wawancara, dokumentasi, dan studi literatur. Penelitian ini diperoleh dengan triangulasi teori yakni dengan cara membendingkan hasil dari pengamatan, wawancara, dan analisis dokumen dengan teori yang ada. Hasil penelitian ini menunjukaan bahwa penerapan sistem informasi penjualan pada Alamanda Skincare sudah menunjang efektivitas dari pengendalian intern dimana adanya tiga unsur pengendalian intern yang terlaksana dan satu unsur pengendalian intern belum efektif dikarenakan masih ada rangkap pekerjaan didalam fungsi penjualan pada bagian customer service.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Penjualan, Pengendalian Intern
                Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 27 Aug 2018 13:35
                Last Modified: 27 Aug 2018 13:35
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2423

                Actions (login required)

                View Item