UMSurabaya Repository

PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA KELAS 4 SDN KARANGPURI 1 MATERI BANGUN DATAR TAHUN 2014/2015

SAPUTRO, ROY and Drs. Wudjud SD, M.Pd and Shoffan Shoffa, S.Pd, M.Pd (2015) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA KELAS 4 SDN KARANGPURI 1 MATERI BANGUN DATAR TAHUN 2014/2015. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (240Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (25Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (101Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (75Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (63Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (20Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (2512Kb)

                Abstract

                Permasalahandalampenelitianiniadalahapakahterdapatperbedaanhasilprestasibelajarmatematikadankemampuanmatematikasiswakelas 4 SDN Karangpuri 1 yang berdasarkanjeniskelamindanberdasarkanprestasiakademik yang tidaksamadalampenguasaanmateri. Apakahdenganmetodepembelajarankooperatiftipe STAD dapatdigunakanuntukmengatasikesulitanmemahamikonsepmatematikapadakelas 4 SDN Karangpuri 1.Penelitianinibertujuanmendeskripsikanhasilprestasibelajarsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatif STAD berdasarkanjeniskelamin, mendeskripsikanhasilprestasibelajarsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatif STAD berdasarkanprestasiakademikdanmendeskripsikanperbedaanhasilprestasibelajarsiswaberdasarkanjeniskelamindanberdasarkanprestasiakademikterhadappembelajaran model kooperatif STAD. Di dalampenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptif. Subjekpenelitiayaitukelas 4 SD denganrincian 24 siswakelas 4-A dan 24 siswakelas 4-B yang berasaldarikelas yang berbeda. Data hasilpenelitiandiolahdenganmenggunakanstatistikUji-t pada α = 5 %. Jadithitung<ttabelmakaini Ha ditolak. Dari hasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwatidakadaperbedaanpenerapanpembelajaranmatematikapadahasilprestasibelajardengan

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 08 Nov 2017 08:42
                Last Modified: 08 Nov 2017 08:42
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/250

                Actions (login required)

                View Item