UMSurabaya Repository

PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA KELAS 4 SDN KARANGPURI 1 MATERI BANGUN DATAR TAHUN 2014/2015

SAPUTRO, ROY and Drs. Wudjud SD, M.Pd and Shoffan Shoffa, S.Pd, M.Pd (2015) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA KELAS 4 SDN KARANGPURI 1 MATERI BANGUN DATAR TAHUN 2014/2015. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (246kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahandalampenelitianiniadalahapakahterdapatperbedaanhasilprestasibelajarmatematikadankemampuanmatematikasiswakelas 4 SDN Karangpuri 1 yang berdasarkanjeniskelamindanberdasarkanprestasiakademik yang tidaksamadalampenguasaanmateri. Apakahdenganmetodepembelajarankooperatiftipe STAD dapatdigunakanuntukmengatasikesulitanmemahamikonsepmatematikapadakelas 4 SDN Karangpuri 1.Penelitianinibertujuanmendeskripsikanhasilprestasibelajarsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatif STAD berdasarkanjeniskelamin, mendeskripsikanhasilprestasibelajarsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatif STAD berdasarkanprestasiakademikdanmendeskripsikanperbedaanhasilprestasibelajarsiswaberdasarkanjeniskelamindanberdasarkanprestasiakademikterhadappembelajaran model kooperatif STAD. Di dalampenelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitiandeskriptif. Subjekpenelitiayaitukelas 4 SD denganrincian 24 siswakelas 4-A dan 24 siswakelas 4-B yang berasaldarikelas yang berbeda. Data hasilpenelitiandiolahdenganmenggunakanstatistikUji-t pada α = 5 %. Jadithitung<ttabelmakaini Ha ditolak. Dari hasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwatidakadaperbedaanpenerapanpembelajaranmatematikapadahasilprestasibelajardengan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 320 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:42
Last Modified: 08 Nov 2017 01:42
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item