UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF USING YOUTUBE AS MEDIA TO TEACH LISTENING ON FACTUAL REPORT AT ELEVENTH GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA

Arifiyanti, Nice Queen (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING YOUTUBE AS MEDIA TO TEACH LISTENING ON FACTUAL REPORT AT ELEVENTH GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (696Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (165Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (204Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (176Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (221Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (153Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1513Kb)

                Abstract

                Kemampuan mendengar dalam Bahasa asing adalah kemampuan yang sangat sulit bagi siswa. Kondisi ini tidak didukung dengan media, Teknik, materi pembelajaran dalam kelas mendengaryang mana tidak bervariasi dengan perhatian siswa dan karakteristik siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dati penggunaan YouTube dalam mengajar mendengar dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan YouTube. Penelitian ini menggunakan metode kuantitative dan satu group sebagai desain penelitian. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 10 Surabaya tahun ajaran 2018 dan yang terdiri dari 24 siswa pada kelas XI mia-2. Instrument dari penelitian ini adalah, lembar observasi kelas dan catatan, test dan kusioner. Hasil temuan dari penelitian ini adalah nilai Post-test mendengar siswa lebih tinggi dari nilai Pre-test siswa. Hasil dari kelas observasi menyatakan bahwa kelasnya kondusif ketika media YouTube di putarkan, dan respon siswa sangat bagus. Kesimpulan, penggunaan YouTube efektif dalam pengajaran mendengar pada materi berita fakta pada kelas XI SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Berita Fakta, Mendengar, YouTube
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 10 Oct 2018 15:59
                Last Modified: 10 Oct 2018 15:59
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2716

                Actions (login required)

                View Item