UMSurabaya Repository

BACKGROUND FACTORS OF THAI STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT IN ENGLISH LEARNING

Marudin, Nurulhuda (2018) BACKGROUND FACTORS OF THAI STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT IN ENGLISH LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1054Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (271Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (371Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (278Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (538Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (250Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (2661Kb)

                Abstract

                Dalam pembelajaran bahasa asing, siswa menghadapi beberapa factor yang ditujukan kepada mereka untuk memperoleh kemampuan dalam pempelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa latar belakang factor dari kemampuan berbicara mahasiswa Thailand dan perbedaan faktor-faktor mahasiswa yang memiliki nilai tinggi dan rendah dari kemampuan berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan mix method sebagai metode penelitian. Teori-teori dari faktor yang digunakan untuk menjawap pertanyaan penelitian ini adalah self-esteem, inhibition, risk-taking, anxiety, empathy, extroversion, introversion, motivation, attitude, language exposure, dan social situation. Subjek dari penelitian ini adalah lima mahasiswa Thaliland yang belajar di Universitas Muhammadiya Surabaya. Temuan dari hasil penelitian ini adalah setiap mahasiswa mempunyai factor latar belakang yang berbeda-beda. Bagaimanapun, intensitas dan kemampuan diantara mereka berbeda. Dari semua faktor tersebut sangat mempengaruhi dalam memperoleh TEFL juga. Terdapat dua mahasiswa yang memperoleh nilai kemampuan berbicara tinggi dan rendah setelah beberapa tahun mereka belajar Bahasa inggris di Indonesia. Perbedaan factor latar belakang diantara mereka yaitu; self-esteem, inhibition, risk-taking, anxiety, extroversion, introversion, attitude, dan social situation factors. Faktor latar belakang dari berbicara mereka itu didukung dari banyak factor untuk mencapai kemampuan yang baik. Oleh karena itu, factor-faktor utama sangat berperan penting untuk menunjukan keberhasilan daalm pembelajaran bahasa asing dengan berhasilan yang baik.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Latar Belakang Faktor, Kemampuan Berbicara, Mahasiswa Thailand, Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 11 Oct 2018 15:50
                Last Modified: 11 Oct 2018 15:50
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2720

                Actions (login required)

                View Item