UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH SISWA PADA JASA PENDIDIKAN

Zubaidah, Ermin and Dra. Siti Salbiyah, M.Kes and Dahruji, SE, MEI (2014) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH SISWA PADA JASA PENDIDIKAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (92Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (28Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (87Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (23Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (330Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (16Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (1738Kb)

                Abstract

                Pada penelitian ini penulis meneliti tentang bauran pemasaran pada jasa pendidikan yang terdiri dari 7 (tujuh) unsur P dengan obyek penelitiannya pada sebuah lembaga pendidikan sekolah kejuruan yaitu SMK Farmasi Sekesal Surabaya, sebab pada SMK ini walaupun masih kurang dikenal oleh masyarakat umum akan tetapi calon siswa yang mendaftar cukup banyak dan melebihi kapasitas penerimaan siswa, hal ini dikarenakan adanya suatu daya tarik yang dijadikan sebagai pilihan untuk bersekolah di SMK tersebut diantaranya adalah kualitas produk yang bermutu serta lembaga sekolah yang memiliki karakter berbeda diantara Hasil penelitian yang didapat adalah dalam jasa pendidikan juga perlu adanya pemasaran, khususnya pemasaran jasa pendidikan, yang mana dalam bauran pemasaran jasa terdiri dari 7 (tujuh) unsur P yang dapat dijadikan sebagai alat pemasaran dalam menyampaikan produk jasa tersebut. Sedangkan hasil dari penelitian, penulis menemukan bahwasannya dari 7 unsur P, pada P (Produk) yang nampak berpengaruh dalam peningkatan jumlah siswa di SMK Farmasi Sekesal Surabaya ini. Saran yang dapat disampaikan oleh peneliti adalah meningkatkan usaha yang sudah dilakukan dalam pencapaian peningkatan jumlah siswa dengan menggunakan alat bauran pemasaran yang dapat dijadikan sebagai tujuan pemasaran pada jasa pendidikan. Kata Kunci: Implementasi Bauran Pemasaran, Peningkatan Jumlah siswa, Jasa Pendidikan.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 08 Nov 2017 10:42
                Last Modified: 08 Nov 2017 10:42
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/273

                Actions (login required)

                View Item