UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF USING CHAIN STORY TECHNIQUE THROUGH INSTAGRAM TO DEVELOP STUDENTS’ WRITING ABILITY IN LEARNING NARRATIVE TEXT AT SMA MUHAMMADIYAH 1 SURABAYA

ARSANTI, LUTVY (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING CHAIN STORY TECHNIQUE THROUGH INSTAGRAM TO DEVELOP STUDENTS’ WRITING ABILITY IN LEARNING NARRATIVE TEXT AT SMA MUHAMMADIYAH 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1392Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (468Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (504Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (614Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (528Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (281Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (4Mb)

                Abstract

                Teknik cerita berantai adalah salah satu dari teknik pembelajaran kolaboratif yang mana cerita ditulis oleh banyak penulis. Dalam penelitian ini, teknik cerita berantai dikombinasikan melalui media sosial Instagram. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas penggunaan teknik ini dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen berjenis quasi dengan menggunakan kelas kontrol dan kelas eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan bulan April 2018 di SMA Muhammadiyah 1 Surabaya. Subyek penelitian yang digunakan adalah para siswa kelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 3 sebagai kelas kontrol. Pre-tes dan post-tes digunakan sebelum dan sesudah pelaksanaan teknik berantai. Hasil dari tes dikalkulasikan dengan menggunakan SPSS 23 dan Microsoft Excel 2013. Teknik cerita berantai melalui Instagram ini efektif untuk meningkatkan nilai menulis siswa. Aspek yang mendukung hal ini adalah hasil kalkulasi uji T, jumlah siswa yang dapat melampai KKM, dan perbandingan rata-rata nilai siswa.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis, Teks naratif, Cerita Berantai, Instagram
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 14 Oct 2018 09:15
                Last Modified: 14 Oct 2018 09:15
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2741

                Actions (login required)

                View Item