UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF POSSE STRATEGY ASSISTED WITH QR CODES ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMP MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA

Devi, Nila Rachmania (2018) THE EFFECTIVENESS OF POSSE STRATEGY ASSISTED WITH QR CODES ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMP MUHAMMADIYAH 15 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1043Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (162Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (226Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (281Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (338Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (152Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (3689Kb)

                Abstract

                Strategi POSSE adalah jenis strategi membaca yang memungkinkan siswa mempraktekkan dalam memprediksi teks, mengatur prediksi mereka, mencari ide pokok, meringkas teks, dan mengevaluasi pemahaman mereka terhadap teks. Dalam penelitian ini, strategi POSSE dibantu dengan media QR Codes. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bukti empiris efektivitas strategi POSSE dibantu dengan kode QR pada pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif di SMP Muhammadiyah 15 Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain quasi-experimental yang menggunakan kelas eksperimen dan kontrol. Para peserta penelitian adalah VIIC sebagai kelas eksperimen dan VIID sebagai kelas kontrol. Selain itu, peneliti melakukan tes awal dan tes akhir setelah memberikan perlakuan untuk kedua kelas. Data dari tes awal dan tes akhir dianalisis menggunakan SPSS versi 17. Strategi POSSE yang dibantu dengan kode QR dikonfirmasi menjadi efektif karena 4 aspek; skor rata-rata, hasil t-test, persentase siswa yang menyelesaikan nilai kelulusan, dan persentase respon siswa.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca , Teks Deskriptif, Strategi POSSE, Kode QR
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 15 Oct 2018 16:33
                Last Modified: 15 Oct 2018 16:33
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2749

                Actions (login required)

                View Item