UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF USING ANIMATION VIDEOS FROM YOUTUBE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT TENTH GRADE OF SMK PGRI 13 SURABAYA

Rahma, Farahdillah (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING ANIMATION VIDEOS FROM YOUTUBE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT TENTH GRADE OF SMK PGRI 13 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1029Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (128Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (150Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (151Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (662Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (113Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (3644Kb)

                Abstract

                Reading comprehension adalah proses untuk memahami, mengevaluasi, mengenali makna yang ada di dalam teks. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan video animasi dari YouTube sebagai media yang dirancang untuk memindahkan dan menampilkan seperti hidup.Hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah animasi video dari YouTube efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa dan untuk mengetahui respon siswa menggunakan animasi video dari YouTube pada pemahaman membaca.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif.Desain penelitiannya adalah pre-experimental design yang menggunakan one group pre-test and post-test.Penelitian ini dilakukan di kelas X APK 1 pada SMK PGRI 13 Surabaya. Data – data dikumpulkan dari pre-test, post-test, kuisioner, dan daftar observasi kelas. Hasil dari tes membaca dihitung menggunakan SPSS 17. Keefektifan menggunakan video animasi dari YouTube bisa dilihat dari hasil ketiga aspek: hasil nilai dari pre-test dan post-test, observasi kelas, dan respon siswa. Hasil tersebut menunjukkan bahwa rata – rata dari post-test setelah pemberian video animasi lebih besar dari pada rata – rata pada pre-test sebelum pemberian video animasi.Rata –rata nilai pada post-test dan pre-test adalah 70.46 dan 52.92.Hal tersebut berarti bahwa menggunakan video animasi dari YouTube efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Reading Comprehension, Animasi Video, YouTube
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 15 Oct 2018 16:52
                Last Modified: 15 Oct 2018 16:52
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2750

                Actions (login required)

                View Item