UMSurabaya Repository

THE IMPLEMENTATIONOF TEACHING SPEAKING ON EXPLANATION USING LIVE PRESENTATION AND RECORDED PRESENTATION ON WHATSAPP APPLICATION AT SMA MUHAMMADIYAH 9 SURABAYA

Tanjung, Siti Imalia (2018) THE IMPLEMENTATIONOF TEACHING SPEAKING ON EXPLANATION USING LIVE PRESENTATION AND RECORDED PRESENTATION ON WHATSAPP APPLICATION AT SMA MUHAMMADIYAH 9 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1161Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (110Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (182Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (145Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (202Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (38Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (2819Kb)

                Abstract

                Penelitian ini dilakukan untuk mengaplikasikan pembelajaran berbicara dengan menggunakan live presentation dan recorded presentation melalui aplikasi WhatsApp. Desain penelitian ini dirancang dengan descriptive qualitative, penelitian ini menganalisa kelas sebelas di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan mengajar berbicara pada materi teks eksplanasi menggunakan live presentation dan recorded presentation melalui WhatsApp, respon para siswa, kekuatan, dan kelemahan dari penerapan ini. Hasilnya adalah siswa mampu berlatih berbicara bahasa inggris pada aplikasi WhatsApp sebagai media pembelajaran dengan dua strategi berbeda; live presentation dan recorded presentation. Respon para siswa sangat tertarik dengan media yang diaplikasikan selama process belajar mengajar. Kelebihan dari recorded presentation adalah siswa dapat mempresentasikan presentasinya dengan lebih baik, sedangkan pada live presentation, guru bisa memantau secara langsung jika mereka memiliki kesalahan. Bagaimanapun live presentation dan recorded presentation memiliki kelemahan. Kelemahan dari recorded presentation adalah murid tidak dapat dipantau secara langsung oleh guru, dan kelemahan dari live presentation adalah waktu pembelajaran kurang efisien sehingga dibutuhkan waktu tambahan.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Pengajaranberbicara, Rekaman Presentasi, Presentasi Langsung dan Teks Penjelasan
                Subjects: L Education > L Education (General)
                P Language and Literature > PE English
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 19 Aug 2019 10:41
                Last Modified: 19 Aug 2019 10:41
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3191

                Actions (login required)

                View Item