Fatihudin, Didin (2004) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI PERUMAHAN (PROPERTY) MELALUI KREDIT PERBANKAN DI SURABAYA BARAT. Balance Economics, Bussiness, Management and Accounting Journal , 1 (2). pp. 114-123. ISSN 1693-9352
Abstract
Perumahan itu kebutuhan primer dan sangat penting bagi semua orang untuk memilikinya. Perilaku seseorang untuk membeli rumah itu berbeda beda , adabeberapa faktor yang mempengaruhinya ,yaitu ; harga, selera, motivasi. Penelitian ini meneliti tentang perilaku konsumen membeli perumahan di Surabaya Barat. Faktor yang diteliti dalam penlitian ini adalah Pendapatan, tarif harga, lokasi, promosi, type/ model bangunan dan fasilitas umum. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan semua faktor berpengaruh sedangkan yang paling domina pengaruhnya ; Pendapatan,. Manfaat penelitian ditujukan pada perusahaan developer perumahan agar memahami perilaku konsumen bahwa harga (price) buakn satu satunya faktor penentu keputusan dalam pembelian rumah, tetapi masih banyak faktor lain yang ikut mempengaruhinya Itu disebut Non Price Competition.
Actions (login required)