UMSurabaya Repository

Hubungan Pelayanan Perawat Terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Koeloda Kecamatan Golewa

Tukesangi, Wigbertha M N D (2018) Hubungan Pelayanan Perawat Terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Koeloda Kecamatan Golewa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (2647Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (42Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (137Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (128Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (140Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (26Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (961Kb)

                Abstract

                Ketidakpuasan terhadap pelayanan perawat, masih banyak dirasakan oleh pasien sebagai penerima pelayanan. Hal ini ditunjukan dengan keluhan pasien seperti : sikap perawat yang kurang ramah, kurang disiplin dan kurang kompeten dalam melaksanakan tugasnya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatancross sectional.Populasi pada penelitian ini adalah213 orang, dengan menggunakan Simple Random Sampling didapatkan jumlah sampel 114 responden. Uji analisis yang digunakan adalah dengan Spearman Rhank Test, dengan tingkat signifikan α< 0,05. Hasil penelitian yang didapat adalah pelayanan perawat baik sebanyak 99 responden (86,8%) dan pelayanan perawat sedang yaitu sebanyak 15 responden (13,2%), kepuasan pasien puas yaitu sebanyak 113 responden (99,1%) dan kurang puas sebanyak 1 responden (0,9%). Berdasarkan uji statistik menggunakan spearman rhank test menunjukan hasil signifikasi Ƥ=0,01<α = 0,05, artinya ada hubungan antara pelayanan perawat dengan kepuasan pasien. Kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan diharapkan sesuai dengan kenyataan, jika apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan maka pasien akan merasa kurang puas. Untuk menjaga kepuasan pasien diharapkan pelayanan perawat harus ditingkatkan.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Pelayanan Perawat, Kepuasan Pasien
                Subjects: R Medicine > RT Nursing
                Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 05 Jul 2019 11:01
                Last Modified: 05 Jul 2019 11:01
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3424

                Actions (login required)

                View Item