UMSurabaya Repository

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sumobito Jombang

Sari, Eka Diana Fajar Novita (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sumobito Jombang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (483Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (411Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (657Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (359Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (583Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (304Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (10Mb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan model pembelajaran matematika melalui Two Stay Two Stray terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII-B di SMP Negeri 1 Sumobito Jombang. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B SMP Negeri 1 Sumobito Jombang yang berjumlah 32 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen dalam penelitian ini adalah soal tes tulis, lembar aktivitas siswa, dan angket respon siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dikarenakan besarnya aktivitas siswa yang meminta bantuan kepada teman disertai penjelasan untuk menyelesaikan masalah. Sehingga pembelajaran Two Stay Two Stray hampir menyerupai pembelajaran langsung. Respon siswa setelah pembelajaran menunjukkan respon positif.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, prestasi belajar, aktivitas siswa
                Subjects: L Education > L Education (General)
                Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 09 Aug 2019 11:16
                Last Modified: 09 Aug 2019 11:16
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3512

                Actions (login required)

                View Item