UMSurabaya Repository

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. J&T Express (Studi Kasus Kantor Cabang Perak Timur) Surabaya

Leo, Winda Anggraeny (2018) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. J&T Express (Studi Kasus Kantor Cabang Perak Timur) Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1544Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (365Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (376Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (415Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (645Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (265Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1058Kb)

                Abstract

                Memiliki pelanggan yang loyal merupakan harapan setiap perusahaan, hal ini karena loyalitas pelanggan akan membuat perusahaan mampu bertahan bahkan dapat meningkatkan keuntungan dari perusahaan tersebut. Loyalitas pelanggan terhadap suatu pelayanan dilandasi oleh faktor – faktor trttentu diantaranya brand image dan kualitas jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas jasa baik secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman PT. J&T Express ( Kantor Cabang Perak Timur ) Surabaya dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisa menggunakan regretsi linier berganda. Hasil penguji memperlihatkan brand image dan kualitas jasa berpengaruh terhadap loyalitas. Kondisi ini juga mencerminkan bahwa naik turunya tingkat loyalitas pelanggan ditentukan seberapa baik brand image serta kualitas jasa yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Hasil ini didukung dengan sumbangan efektif yang diberikan sebesar 51,4% menunjukan sumbangan yang diberikan oleh variabel tersebut secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan adalah besar. Sedangkan kualitas jasa paling dominan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Jasa, Loyalitas pelanggan
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 09 Aug 2019 15:35
                Last Modified: 09 Aug 2019 15:35
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3533

                Actions (login required)

                View Item