UMSurabaya Repository

Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Jasa Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Wangi, Citra Dwi (2019) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Jasa Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (820Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Bab 1)
    Download (182Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Bab 2)
      Download (313Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Bab 3)
        Download (224Kb) | Preview
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (398Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (85Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1487Kb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari data laporan keuangan perusahaan dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 11 perusahaan, periode pengamatan yang digunakan pada tahun 2014-2018. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai perusahaan pada perusahaan jasa transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Selain itu secara parsial profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, akan tetapi pertumbuhan penjualan secara parsial mempunyai pengaruh tapi tidak signifikan dengan nilai perusahaan. Bagi para peneliti selanjutnya, sebaikmya dapat menambah faktor – faktor lain yang dapat mempengaruh nilai perusahaan selain yang sudah peneliti sajikan dalam penelitian ini

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 06 Sep 2019 09:19
                Last Modified: 06 Sep 2019 09:19
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3642

                Actions (login required)

                View Item