UMSurabaya Repository

PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING MODEL DENGAN STRATEGI OUTDOOR STUDY PADA TOPIK PLANTAE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA SMA MIFTAHUL ULUM AMBUNTEN, SUMENEP

WARDANI, DYAH AYU KUSUMA (2019) PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING MODEL DENGAN STRATEGI OUTDOOR STUDY PADA TOPIK PLANTAE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA SMA MIFTAHUL ULUM AMBUNTEN, SUMENEP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (506Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (206Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (310Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (377Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (250Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (85Kb)

              Abstract

              Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa, serta mengetahui keterlaksanaan pembelajaran kelas X MIA 1 SMA Miftahul Ulum Ambunten, Sumenep. Penelitian ini merupakan Penelitian Tidakan Kelas (classrom action research) dengan menggunakan design One Shot Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Simpulan penelitian ini adalah: (1) Keterlaksanaan penerapan pembelajaran dengan Project Based Learnig Model dengan Strategi Outdoor Study pada topik Plantae terlaksana dengan kriteria cukup baik pada siklus I dan mencapai kriteria sangat baik pada siklus II (2) ada peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan tercapainya indikator keberhasilan nilai rata-rata 91,1% pada siklus II (3) ada peningkatan ketuntasan hasil belajar dan tercapainya indikator keberhasilan dengan rata-rata ketuntasan hasil belajar klasikal pada siklus II sebesar 88,9%.

              Item Type: Thesis (Undergraduate)
              Uncontrolled Keywords: Project Based Learning Model, Outdoor Study, Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Ketuntasan Hasil Belajar,
              Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
              Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
              Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
              Date Deposited: 27 Oct 2019 17:09
              Last Modified: 27 Oct 2019 17:09
              URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3873

              Actions (login required)

              View Item