UMSurabaya Repository

PENERAPAN TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

ROSADY, UKASA (2019) PENERAPAN TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1032Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (198Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (505Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (350Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (908Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (218Kb)

              Abstract

              Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Teori Multiple Intelligences pada Pembelajaran Matematika siswa melalui model STAD pada siswa kelas XI-IPA 1 di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya yang berjumlah 21 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah One Shoot Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, teknik observasi dan teknik angket/kuisioner. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar , lembar observasi aktivitas siswa, lembar kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar siswa menunjukkan bahwa ≥80% dari siswa telah mencapai KKM dengan nilai tertinggi 96 dan nilai terendah 70 . (2) Aktivitas Siswa dengan menerapkan teori multiple intelliegences dominan pada kecerdasan linguistik, kemudian kecerdasan intra-pribadi, kecerdasan logika-matematika lalu kecerdasan ruang pada rata-rata pertemuan. (3) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran tercapai dengan sangat baik .(4) Respon siswa terhadap pembelajaran menunjukkan respon sangat positif sebesar 90 %.

              Item Type: Thesis (Undergraduate)
              Uncontrolled Keywords: Penerapan, Teori Multiple Intelligences, Model Student Teams-Achievement Division (STAD).
              Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
              Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
              Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
              Date Deposited: 29 Oct 2019 23:02
              Last Modified: 29 Oct 2019 23:02
              URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3897

              Actions (login required)

              View Item