UMSurabaya Repository

Audit Operasional Untuk Menilai Efektivitas Penjualan Pada Perusahaan Distributor Minyak Goreng PT. Surya Mandiri Distribusi di Blitar

Maula, Ola Junda Kholil (2020) Audit Operasional Untuk Menilai Efektivitas Penjualan Pada Perusahaan Distributor Minyak Goreng PT. Surya Mandiri Distribusi di Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (2068Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Bab 1)
    Download (1580Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Bab 2)
      Download (1469Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Bab 3)
        Download (1499Kb) | Preview
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (1582Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (1385Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (2348Kb)

                Abstract

                Salah satu kegiatan operasional perusahaan dalam rangka memperoleh pendapatan adalah dengan cara penjualan , PT X merupakan salah satu perusahaan distributor minyak goreng di kota blitar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat keefektifan penjualan yang telah dilaksanakan oleh PT X dan pelaksanaan audit operasional atas penjualan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data, menganalisa kemudian dapat diambil kesimpulan dan saran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit operasional Standar Operating Procedure pada fungsi penjualan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan flowchart penjualan yang ditetapkan, akan tetapi sumber daya manusia kurang mampu dalam menjalankan apa yang sudah ditetapkan, sehingga penjualan yang dilakukan belum efektif hal ini dapat dilihat dari setiap bagian penjualan yang memiliki masalah diantaranya: (1) bagian penjualan,jadwal kunjungan yang dilakukan tidak sesuai dengan jadwal (2)bagian administrasi, hilangnya faktur yang telah ditagihkan ke debitur tanpa sepengetahuan bagian administrasi dan pemilik (3) bagian gudang, tidakadanya stock opname yang jelas (4)bagian pengiriman, terkadang telat dalam melakukan pengiriman barang ke konsumen. Saran yang diberikan untuk PT X hendaknya perusahaan juga membuat indikator pengukuran kinerja yang menjadi ukuran keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan dan sebaiknya antara beban kerja harus disesuaikan dengan jumlah karyawan yang ditetapkan, serta mampu memperbaiki manajemen untuk mengurangi ketidakefisienan pada fungsi penjualan.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Audit Operasional , Efektivitas, Penjualan
                Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 20 Feb 2020 20:28
                Last Modified: 20 Feb 2020 20:28
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4065

                Actions (login required)

                View Item