UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI KONSEP THE TALENTED SCHOOL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 21 SURABAYA

MALIKI, MALIKI (2020) IMPLEMENTASI KONSEP THE TALENTED SCHOOL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 21 SURABAYA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (519Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Bab 1)
    Download (228Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Bab 2)
      Download (302Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Bab 3)
        Download (124Kb) | Preview
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (436Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (164Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (274Kb)

                Abstract

                Tesis ini memiliki tujuan yakni ingin mengetahui sejauh mana Implementasi Konsep The Talented School dalam meningkatkan prestasi siswa di Sekolah Dasar Muhammadiyah 21 Surabaya. Kegunaannya adalah amemberikan kontribusi pemikiran bagi sekolah pelaksana konsep dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah kecamatan Semampir Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yakni dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen yang ada. Harapannya mampu memberikan sumbangsih pemikiran demi perkembangan Sekolah Dasar Muhammadiyah 21 Surabaya bisa menjadi sekolah percontohan baik di tingkat kecamatan Semampir maupun tingkat kota Surabaya dalam kalangan Muhammadiyah. Dalam penelitian ini, mendapatkan informasi bahwa kurikulum pada sekolah ini sudah terencana dan tersusun secara efektif, harapannya tidak hanya sekedar hiasan. Tetapi harus di aplikasikan dalam pembelajaran secara efektif pula. Keberhasilan suatu rencana yang sudah tersusun tidak bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja. Dalam lembaga pendidikan sekolah, keberhasilan bisa ditentukan dari seorang pendidik yang ahli dalam pengembangan bakat, selain itu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk menggali bakat yang terpendam dalam setiap peserta didik harus dilakukan seorang pendidik secara terus menerus. Selain pendidik yang ahli dan sarana prasarana yang memadai juga harus didukung oleh orang tua baik secara langsung maupun tidak langsung.

                Item Type: Thesis (Masters)
                Uncontrolled Keywords: Implementasi, Talented School dan Prestasi Siswa
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: 09. Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Islam
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 23 Oct 2020 11:06
                Last Modified: 23 Oct 2020 11:06
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4761

                Actions (login required)

                View Item