UMSurabaya Repository

ANALISIS KINERJA TINGKAT PELAYANAN TROTOAR PADA RUAS JALAN SURABAYA SELAMA PANDEMI COVID-19 (studi kasus : Jalan Kapasan Surabaya

MIRZA, ABDUL AZIZU (2021) ANALISIS KINERJA TINGKAT PELAYANAN TROTOAR PADA RUAS JALAN SURABAYA SELAMA PANDEMI COVID-19 (studi kasus : Jalan Kapasan Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (108Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Bab 1)
    Download (88Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Bab 2)
      Download (313Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Bab 3)
        Download (225Kb) | Preview
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (576Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (75Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (419Kb)

                Abstract

                Surabaya merupakan Ibu Kota Jawa Timur dan menjadi pusat bisnis di wilayah Indonesia Timur. Sehingga banyak pergerakan yang terjadi di sekitarnya. Dengan berdasarkan fungsi tersebut penelitian ini dilakukan pada lokasi Jalan Kapasan yang termasuk dalam kawasan tersebut. Dalam penelitian ini digunakan dengan data Primer dan Sekunder, data primer menggunakan metode analisis statistik yang di dalamnya terdapat survei serta analisis hasil itu sendiri. Adapun survei yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu survei ke tempat yang akan ditinjau untuk menemukan data jumlah pejalan kaki, ruas trotoar, waktu tempuh pejalan kaki, dan juga membagikan kuesioner kepada responden guna untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kondisi jalanan pada saat ini. Kuesionr diolah menggunakan dengan Software SPSS dengan dilkakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui tingkat kekonsistenan kuesioner. Sedangkan data sekunder menggunakan peta lokasi penelitian dan data BPS Surabaya. Untuk perhitungan 5 tahun yang akan mendatang dengan menggunakan statistik geometrik dengan menggunakan rumus kependudukan untuk meramalkan jumlah pejalan kaki lima tahun kedepan. Dari hasil analisis yang dihitung menggunakan statistik geometrik dapat disimpulkan bahwa untuk saat ini dan lima tahun ke depan, baik pada hari libur maupun hari efektif ruas trotoar Jalan Kapasan termasuk dalam kategori LOS A karena nilai arus <16 yang berarti layak untuk digunakan pejalan kaki.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Pasar, Pejalan kaki, Surabaya, Tingkat pelayanan, Variabel
                Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
                Divisions: 08. Fakultas Teknik > Teknik Sipil
                08. Fakultas Teknik > Teknik Sipil
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 27 Apr 2021 12:37
                Last Modified: 27 Apr 2021 12:37
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/5171

                Actions (login required)

                View Item