UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STEAM PADA PEMBELAJARAN DARING

Naili, Saida (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STEAM PADA PEMBELAJARAN DARING. Jurnal Review Pendidikan Dasar, 7 (2). pp. 123-128. ISSN 2460-8475

[img]
Preview
PDF (Artikel) - Published Version
Download (309Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Plagiasi) - Published Version
    Download (1677Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Peer Review) - Published Version
      Download (115Kb) | Preview

        Abstract

        Model pembelajaran STEAM merupakan inovasi pembelajaran yang dapat diterapkan pada berbagai jenjang pendidikan. Pembelajaran STEAM mampu mestimulus siswa pada aspek-aspek perkembangan secara menyeluruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran STEAM pada pendidikan anak usia dini melalui pembelajaran daring.Dengan dilakukannya pembelajaran secara daring menuntut guru untuk berinovasi dalam menerapkan model pembelajaran yang mampu menciptakan pembelajaran yang efektif dan menarik untuk siswa, salah satunya dengan mengimplementasikan model pembelajaran STEAM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan studi literatur. Literature ditinjau berdasarkan metode, tahun terbit, dan temuan utama. Studi literatur dalam penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran STEAM yang terdiri dari lima bidang bisa diimplementasikan dalam pembelajaran daring. Implementasi model pembelajaran STEAM mampu mengembangkan kemampuan anak berpikir kritis, analitis, percaya diri, produktif, tanggung jawab dan kreatif.

        Item Type: Article
        Subjects: L Education > L Education (General)
        L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
        Divisions: Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
        Depositing User: NAILI SA'IDA SA'IDA
        Date Deposited: 22 Apr 2022 13:00
        Last Modified: 22 Apr 2022 13:00
        URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6161

        Actions (login required)

        View Item