UMSurabaya Repository

PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING

Saida, Naili and Yunitasari, Anisa (2021) PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI PADA PEMBELAJARAN DARING. JCE (Journal of Childhood Education), 5 (2). pp. 282-293. ISSN 2620-3278

[img]
Preview
PDF (Artikel) - Published Version
Download (224Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Plagiasi) - Published Version
    Download (1796Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Peer Review) - Published Version
      Download (1472Kb) | Preview

        Abstract

        Pembelajaran matematika identik menjadi sebuah pembelajaran yang tidak menyenangkan bagi anak, hal ini menyebabkan kemampuan matematika anak indonesia masih rendah. Matematika penting untuk dikembangkan pada anak sejak dini dikarenakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dari ilmu matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak usia dini pada pembelajaran daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain study kasus. Penggalian data menggunakan tiga teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, untuk analisis data menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan adanya problematika yang dialami guru dalam mengembangkan kemampuan matematika anak, problematika tersebut dari segi metode pembelajaran, sarana-prasarana, dan pemahaman orangtua yang mendampingi anak selama pembelajaran daring dari rumah.

        Item Type: Article
        Subjects: L Education > L Education (General)
        L Education > LB Theory and practice of education
        Divisions: Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
        Depositing User: NAILI SA'IDA SA'IDA
        Date Deposited: 25 Apr 2022 12:36
        Last Modified: 25 Apr 2022 12:36
        URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6177

        Actions (login required)

        View Item