UMSurabaya Repository

PENGARUH MODAL KERJA, RASIO AKTIVITAS DAN CASH CONVERSION CYCLE TERHADAP PENJUALAN PADA PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO), TBK PERIODE 2012-2014

Wulandari, Hasti Afringga and Drs. Ec. Ezif Moh. Fahmi W, Ak, MM and Dra. Siti Salbiyah, M.Kes (2015) PENGARUH MODAL KERJA, RASIO AKTIVITAS DAN CASH CONVERSION CYCLE TERHADAP PENJUALAN PADA PT. SEMEN INDONESIA (PERSERO), TBK PERIODE 2012-2014. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (PENDAHULUAN)
Download (533kB)
[img] PDF (BAB 1)
Download (177kB)
[img] PDF (BAB 2)
Download (256kB)
[img] PDF (BAB 3)
Download (228kB)
[img] PDF (BAB 4)
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] PDF (BAB 5)
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan didirikan mempunyai tujuan yang sama, yaitu memperoleh laba yang besar salah satunya dari hasil penjualan. Sebelum memulai usaha tentunya sebuah perusahaan memerlukan modal kerja untuk membiayai operasional perusahaan serta membiayai aktiva lancar dalam meningkatkan penjualan. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal kerja, rasio aktivitas dan cash conversion cycle terhadap penjualan di PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk periode 2012-2014. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk selama periode 2012-2014. Sampel pada penelitian ini laporan keuangan per triwulan yang telah dipublikasikan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi regresi berganda dan uji hipotesis t secara parsial dan uji F secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secarasimultan terdapat pengaruh signifikan antara modal kerja, rasio aktivitas dan cash conversion cycle. Hal ini dapat dilihat dari Fhitung 175,420> Ftabel3,862 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan untukhasil uji secara parsial menunjukkan terdapat pengaruhmodal kerja dan rasio aktivitas (total asset turnover) terhadap penjualan. Hal ini dapat dilihat dari keduanya memiliki tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan untuk cash conversion cycle tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Sehingga dapat disimpulkan dari kedua variabel yang berpengaruh tidak ada yang paling dominan dikarenakan nilai signifikansi keduanya sama 0,000 < 0,05. Kata Kata Kunci: Modal Kerja, Rasio Aktivitas, Cash Conversion Cycle, Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: b b putri
Date Deposited: 13 Nov 2017 07:14
Last Modified: 13 Nov 2017 07:14
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item View Item