UMSurabaya Repository

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI TERHADAP MINATMAHASISWA PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA PRODI AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) DAN BEKERJA DI RUANG LINGKUP AKUNTANSI

Asas, Azizatul Muna and Dr. Anna Marina, M.Si, Ak, CA and Andrianto, SE, M.Ak (2016) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI TERHADAP MINATMAHASISWA PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA PRODI AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) DAN BEKERJA DI RUANG LINGKUP AKUNTANSI. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (366Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (169Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (257Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (345Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (655Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (90Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (3076Kb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi dan motivasi prestasi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan PPAk dan bekerja di ruang lingkup akuntansi. Penelitian ini menggunakan 125 orang mahasiswa jurusan akuntansi S1 di Perguruan Tinggi yang masih aktif sampai tahun akademik 2015/2016, baik dari regular pagi maupun regular sore. Metode yang digunakan kuantitatif deskripsi. Sampel diperoleh secara incidental sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian adalah (1) Hipotesis pertama diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi karir terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan PPAk, (2) Hipotesis kedua diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi kualitas terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan PPAk, (3) Hipotesis ketiga diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan PPAk, (4) Hipotesis keempat diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi prestasi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan PPAk, (5) Hipotesis kelima ditolak karena ada pengaruh negatif dari motivasi karir terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk bekerja di ruang lingkup akuntansi, (6) Hipotesis keenam diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi kualitas terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk bekerja di ruang lingkup akuntansi, (7) Hipotesis ketujuh diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk bekerja di ruang lingkup akuntansi, dan (8) Hipotesis kedelapan diterima karena ada pengaruh positif dari motivasi prestasi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk bekerja di ruang lingkup akuntansi. Kata kunci :motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi prestasi, minat mengikuti pendidikan PPAk, minat bekerja di ruang lingkup akuntansi, mahasiswa akuntansi.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                H Social Sciences > HG Finance
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 14 Nov 2017 15:09
                Last Modified: 14 Nov 2017 15:09
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/760

                Actions (login required)

                View Item