UMSurabaya Repository

ANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Food &Beverage Yang Terdaftar Di BEI periode 2013- 2015)

Hanum, Firdayati and Drs. Ec. Ezif Moh. Fahmi W, Ak, MM and Fitri Nuraini, SE.,M.Ak (2016) ANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Food &Beverage Yang Terdaftar Di BEI periode 2013- 2015). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (387Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (188Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (259Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (313Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (333Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (89Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (654Kb)

                Abstract

                Perkembangan ekonomi yang meningkat, menuntut manajemen perusahaanuntuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien, agar dapat mempertahankan stabilitas perusahaan dan menjaga kelangsungan hidupnya dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama bagi perusahaan yang go public di pasar modal. Perusahaan yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh umum atau masyarakat luas, kebijakan deviden mempunyai pengaruh yang sangat penting bagi investor dan perusahaan yang akan membayar dividen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Equity (ROE) terhadap Kebijakan Dividen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder. Dengan sampel penelitian menggunakan 5 perusahaan Food And Beverage yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Faktor- faktor tersebut kemudian diuji dengan teknik analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis adalah uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Current Ratio, Debt to Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,036 dan 0,035 yang lebih kecil dari 0,05. Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,056 > 0,05. Secara simultan Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Return On Equity secara simultan berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen. hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebsar 0,012 < 0,05. Kata kunci : Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE) dan Kebijakan Dividen.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                H Social Sciences > HG Finance
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 15 Nov 2017 10:29
                Last Modified: 15 Nov 2017 10:29
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/812

                Actions (login required)

                View Item