UMSurabaya Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PENANAMAN KARAKTER LINGKUNGAN PESERTA DIDIK KELAS X DI MUHAMMADIYAH 4 SURABAYA

YITNO, MOH. and Dra. Lina Listiana, M.Kes and Dra. Peni Suharti, M.Kes (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PENANAMAN KARAKTER LINGKUNGAN PESERTA DIDIK KELAS X DI MUHAMMADIYAH 4 SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (532Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (209Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (262Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (354Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (470Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (86Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (4Mb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, pengaruh metode pembelajaran discovery terhadap hasil belajar biologi peserta didik SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada materi pencemaran lingkungan. Untuk mengetahui karakter lingkungan yang terbentuk dari hasil pembelajaran discovery peserta didik di SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada materi pencemaran lingkungan. Untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran discovery di SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada materi pencemaran lingkungan. Untuk mengetahui respon peserta didik terhadap pembelajaran discovery di SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada materi pencemaran lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen, rancangan penelitian ini menggunakan desain ‘One group pretest-posttest. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif diskriptif. Data dianalisis dengan secara statistic dengan metode uji normalitas, uji homogenitas, di lanjutkan dengan uji T. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh metode pembelajaran discovery terhadap hasil belajar peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah 4 Surabaya pada materi pencemaran lingkungan Kata kunci : metode discovery, hasil belajar, karakter lingkungan

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 15 Nov 2017 11:43
                Last Modified: 15 Nov 2017 11:43
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/832

                Actions (login required)

                View Item