UMSurabaya Repository

PENINGKATAN PENGENALAN GEOMETRI DENGAN PERMAINAN PUZZLE BERVARIASI PADA KELOMPOK B TK AL-JUFRI VII JL. RAYA SUMENEP TRASAK – LARANGAN PAMEKASAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Jamillah, Rahmatul and Dr. M. Ridlwan, M.Pd. and Ratno Abidin, S.Pd., M.Pd. (2015) PENINGKATAN PENGENALAN GEOMETRI DENGAN PERMAINAN PUZZLE BERVARIASI PADA KELOMPOK B TK AL-JUFRI VII JL. RAYA SUMENEP TRASAK – LARANGAN PAMEKASAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (100kB) | Preview
[img] PDF (BAB 1)
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (BAB 2 )
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB 3)
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] PDF (BAB 4)
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] PDF (BAB 5)
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)

Abstract

Belajar membutuhkan matematika pemecahan masalah sederhana yang akan ditantang anak. Banyak masalah sehari-hari, bahkan matematika kebutuhan yang sangat sederhana untuk memecahkan masalah (Suyanto, 2005: 58). Guru harus merancang isu yang tahap sesuai perkembangan anak dan menggunakan media yang sesuai untuk anak-anak. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kegiatan guru dan siswa untuk meningkatkan kemampuan dari jumlah 1-10 melalui metode resitasi (metode pembacaan) tema alam semesta dalam kelompok B TK Al-Jufri VII Jl , Raya Sumenep Trasak - Larangan Pamekasan pada tahun ajaran 2015/2016? 2) Bagaimana respon siswa dalam meningkatkan kemampuan dari jumlah 1-10 melalui metode resitasi (metode pembacaan) tema alam semesta di kelompok B TK Al-Jufri VII Jl. Raya Sumenep Trasak - Kabupaten Larangan Pamekasan pada tahun ajaran 2015/2016? 3) Apakah metode resitasi (metode pembacaan) tema alam semesta dapat meningkatkan kemampuan berbicara TK Al-Jufri VII Jl. Raya Sumenep Trasak - Larangan Kabupaten Pamekasan? Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (action research), karena hal itu dilakukan untuk memecahkan masalah pembelajaran di kelas. proses pemecahan masalah yang dilakukan dalam dua siklus setiap siklus satu pertemuan. Indikator keberhasilan diciptakan oleh gettting skor ≥ 78 dari skor maksimal setidaknya 80% dari jumlah total siswa. Hasil analisis data menunjukkan Peningkatan aktivitas pra-studi, siklus penelitian I dan siklus II, itu membuktikan bahwa aktivitas guru telah meningkat dari pra-siklus 66,67% siklus I 77,78% dan siklus II 88,89%, sedangkan aktivitas peningkatan anak dari pra-siklus 44,44% siklus I siklus II 55,56% dan 88,89%, dan respon dari anak-anak di gedung kapasitas 1-10 penjumlahan melalui metode resitasi (metode pembacaan) tema alam semesta telah meningkat dari 38,89% pra-siklus siklus I siklus II 77,78% dan 94,44%. Kata kunci: Pendahuluan Untuk Geometri, Bervariasi Puzzle Game

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: b b putri
Date Deposited: 16 Nov 2017 08:49
Last Modified: 16 Nov 2017 08:49
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item