UMSurabaya Repository

PERSEPSI DAN KESIAPAN GURU MATA PELAJARAN SAINS SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURABAYA TENTANG PELAKSANAAN KURIKULUM 2013

RACHMAWATI, PUTRI RIZKY and Dra. Yuni Gayatri, M.Pd and Ir. Ruspeni Daesusi , M.Kes (2016) PERSEPSI DAN KESIAPAN GURU MATA PELAJARAN SAINS SMP MUHAMMADIYAH SE-KOTA SURABAYA TENTANG PELAKSANAAN KURIKULUM 2013. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (113Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (29Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (71Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (57Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (139Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (11Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Repository staff only

              Download (238Kb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan kesiapan guru mata pelajaran sains SMP Muhammadiyah Se-Kota Surabaya tentang pelaksanaan Kurikulum 2013 serta menemukan kendala-kendala yang dihadapi guru-guru. Subyekpenelitianadalah guru-guru mata pelajaran sains SMP Muhamadiyah Se-Kota Surabaya,secara sampling kuotadenganmetodewawancaradananalisissecaradeskriptif.Hasil penelitiandisimpulkan (1). Guru-guru Mata Pelajaran Sains SMP Muhammadiyah Se-Kota Surabaya berpendapat bahwa Kurikulum tahun 2013 sudah baik karenadapat membuat siswa aktifdanmampubelajardenganpermasalahan yang dihadapi. Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran sains sudah sesuai diterapkan pada siswa SMP, sebagai solusi atas kekuranganyang terdapat pada KTSP,danwujud usaha pemerintah untuk memajukan generasi penerus bangsa;(2). Secara umum Guru-guru Mata Pelajaran Sains SMP Muhammadiyah Surabaya sudah siap melaksanakan Kurikulum 2013. Kesiapan ini tampak dari penyusunan RPP yang sangat sesuai dengan petunjuk teknis RPP Kurikulum 2013 ini. Pelatihan kurikulum 2013 sudah diikuti;(3). Kendala yang dijumpaisebagian besar Gurupada sistem penilaian Kurikukulum 2013, yang dianggap banyak, rumit, dan membutuhkan waktu yang lebih lama dalam penyelesaiannya. Kata kunci :Persepsi, Kesiapan Guru, Kurikulum 2013

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 16 Nov 2017 16:07
                Last Modified: 16 Nov 2017 16:07
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/957

                Actions (login required)

                View Item