Saskia Yohana , Resky and Dra. Iis Holisin, M.Pd and Wahyuni Suryaningtyas, S.Si., M.Si. (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs DARUL MA’ARIF BANGSAL, MOJOKERTO MELALUI PENDEKATAAN OPEN - ENDED DENGAN STRATEGI PQ4R. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (PENDAHULUAN)
Download (266kB) | Preview |
|
PDF (BAB 1)
Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
PDF (BAB 2)
Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
PDF (BAB 3)
Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (BAB 4)
Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
PDF (BAB 5)
Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
||
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
Hasil penelitian menunjukan prosentase. Terjadi peningkatan rata – rata hasil belajar 29,06%. Hal ini membuktikan bahwa siswa mengalami ketuntasan belajar melalui penerapan pendekatan open-ended dengan metode PQ4R, jika Ketuntasan Belajar Klasikal (KBK) lebih dari 85% maka termasuk tuntas. Aktifitas siswa dalam bidang afektif maupun psikomotorik sudah menunjukkan keberhasilan pada bidang afektif yaitu 85,5%. Hal ini menunjukkan bahwa aktifitas siswa sudah memnuhi indikator keberhasilan yaitu lebih dari 75%.Dan aktivitas siswa dibidang psikomotorik sudah mencapai 61%. Dan sudah mecapai indikator keberhasilan yaitu lebih dari 60%. Sedangkan setelah penyebaran angket dilakukan pada siswa membuktikan bahwa jumlah siswa yang menjawab “Ya” adalah 87,4%.. Dengan demikian pada penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan pendekatan open-ended dengan strategi PQ4R dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci : Pendekataan Open-Ended, Strategi PQ4R, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 320 not found. |
Date Deposited: | 28 Nov 2017 08:35 |
Last Modified: | 28 Nov 2017 08:35 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |