UMSurabaya Repository

Pengaruh Interaksi Edukatif Guru dan Anak Didik Terhadap Keberhasilan Proses Pembelajaran di SMP Muhammadiyah 13 Kalen Kedungpring Lamongan

Suhardin, Suhardin (2017) Pengaruh Interaksi Edukatif Guru dan Anak Didik Terhadap Keberhasilan Proses Pembelajaran di SMP Muhammadiyah 13 Kalen Kedungpring Lamongan. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (119kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (64kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian tesis ini dapat penulis deskripsikansebagai berikut : pertama, adakah pengaruh interaksi edukatif guru dan anak didik terhadap keberhasilan proses pembelajaran di SMP.Muhammadiyah 13 kalen kedungpring lamongan? ; kedua, seberapa besar pengaruh interaksi edukatif guru dan anak didik terhadap keberhasilan proses pembelajaran di SMP.Muhammadiyah 13 kalen kedungpring lamongan? Jenis penelitian dalam tesis ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sifatnya adalah korelatif yaitu mencari hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lain; metode pengumpulan datanya: metode angket sebagai metode utama; sedangkan metode observasi, metode interview dan metode dokumentasi sebagai metode penunjang untuk mengumpulkan data – data yang berhubungan dengan penelitian dalam tesis ini. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa statistik korelasi product moment. Berdasarkan analisis data yang digunakan dalam tesis ini dapat disimpulkan bahwa: Pertama: hipotesis yang mengatakan bahwa ada pengaruh interaksi edukatif guru dan anak didik terhadap keberhasilan proses pembelajaran di SMP.Muhammadiyah 13 kalen kedungpring lamongan adalah diterima. Sebaliknya hipotesis yang mengatakan bahwa tidak ada pengaruh interaksi edukatif guru dan anak didik terhadap keberhasilan prosespembelajarandiSMP.Muhammadiyah 13 kalenkedungpringlamonganadalahditolak. Kedua: adanya pengaruh interaksi edukatif guru dan anak didik terhadap keberhasilan proses pembelajaran ini termasuk dalam korelasi positif yang sangat signifikan, hal ini dapat dibuktikan bahwa nilai "r" kerja (0,8463) berada di antara 0,700 dan 0,900 dan tingkat pengaruh tersebut termasuk katagori “cukup”.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Edukatif ,Guru dan Anak Didik, Keberhasilan Proses Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 09. Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Islam
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 27 Feb 2018 07:05
Last Modified: 23 Jul 2018 03:23
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2170

Actions (login required)

View Item View Item