UMSurabaya Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LUAS PERMUKAAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP MARDI PUTERA SURABAYA

NURAINI, OVY and Dra. Chusnal Ainy, M.Pd. and EndangSuprapti, S.Pd., M.Pd (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LUAS PERMUKAAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP MARDI PUTERA SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (628kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (11kB) | Preview
[img] PDF (Lmapiran)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

SMP Mardi Putera Surabaya menentukannilaiStandartKelulusan Minimal (SKM) sebesar 75 untukmatapelajaranmatematika.Saatini rata-rata nilaimatematikapadabeberapasiswamasih di bawahStandartKetuntasan Minimal (SKM) salahsatufaktor yang mempengaruhiyaitupembelajaranmasihterpusatpada guru.Sehinggasiswamasihbelummemahamikonsepmatematikasecaramaksimal. Penelitianinibertujuanuntukmemngetahuipengaruhpenggunaan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadaphasilbelajarsiswakelas VIII padapelajaranmatematika di SMP Mardi Putera Surabaya, peningkatanhasilbelajarpadakhususnya.PenelitianinitermasukdalamjenisPenelitianTindakanKelas (PTK) karenadalampenelitianinidilakukanfase-fasetertentuuntukmemperbaiki proses pembelajaran di kelas. Kelaspenelitianiniadalahkelas VIII-C. Dari PenelitianinidapatdisimpulkanbahwaPenerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas VIII-C SMP Mardi Putera Surabaya.Terlihatdari rata-rata nilaiUlangan Tengah Semester (UTS) siswakeSiklus I yang memperoleh rata-rata 78,44ataumeningkatsebesar15,15%. siklus I kesiklus II memperoleh rata-rata 79,25ataumeningkatsebesar1,03%. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Aptitude Treatment Interaction (ATI), HasilBelajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 320 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2017 11:51
Last Modified: 07 Nov 2017 11:51
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item