UMSurabaya Repository

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI PERUMAHAN (PROPERTY) MELALUI KREDIT PERBANKAN DI SURABAYA BARAT

Fatihudin, Didin (2004) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI PERUMAHAN (PROPERTY) MELALUI KREDIT PERBANKAN DI SURABAYA BARAT. Balance Economics, Bussiness, Management and Accounting Journal , 1 (2). pp. 114-123. ISSN 1693-9352

[img]
Preview
PDF (Hasil Plagiasi)
Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Artikel Asli)
Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Peer review)
Download (439kB) | Preview

Abstract

Perumahan itu kebutuhan primer dan sangat penting bagi semua orang untuk memilikinya. Perilaku seseorang untuk membeli rumah itu berbeda beda , adabeberapa faktor yang mempengaruhinya ,yaitu ; harga, selera, motivasi. Penelitian ini meneliti tentang perilaku konsumen membeli perumahan di Surabaya Barat. Faktor yang diteliti dalam penlitian ini adalah Pendapatan, tarif harga, lokasi, promosi, type/ model bangunan dan fasilitas umum. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan semua faktor berpengaruh sedangkan yang paling domina pengaruhnya ; Pendapatan,. Manfaat penelitian ditujukan pada perusahaan developer perumahan agar memahami perilaku konsumen bahwa harga (price) buakn satu satunya faktor penentu keputusan dalam pembelian rumah, tetapi masih banyak faktor lain yang ikut mempengaruhinya Itu disebut Non Price Competition.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Jurnal > Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: DIDIN FATIHUDIN FATIHUDIN
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:51
Last Modified: 06 Jan 2021 22:58
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3399

Actions (login required)

View Item View Item