Fatihudin, Didin
(2004)
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN MEMBELI PERUMAHAN (PROPERTY) MELALUI KREDIT PERBANKAN DI SURABAYA BARAT.
Balance Economics, Bussiness, Management and Accounting Journal , 1 (2).
pp. 114-123.
ISSN 1693-9352
Abstract
Perumahan itu kebutuhan primer dan sangat penting bagi semua orang untuk
memilikinya. Perilaku seseorang untuk membeli rumah itu berbeda beda , adabeberapa faktor
yang mempengaruhinya ,yaitu ; harga, selera, motivasi. Penelitian ini meneliti tentang perilaku
konsumen membeli perumahan di Surabaya Barat. Faktor yang diteliti dalam penlitian ini adalah
Pendapatan, tarif harga, lokasi, promosi, type/ model bangunan dan fasilitas umum. Hasil
penelitian menunjukkan secara simultan semua faktor berpengaruh sedangkan yang paling
domina pengaruhnya ; Pendapatan,. Manfaat penelitian ditujukan pada perusahaan developer
perumahan agar memahami perilaku konsumen bahwa harga (price) buakn satu satunya faktor
penentu keputusan dalam pembelian rumah, tetapi masih banyak faktor lain yang ikut
mempengaruhinya Itu disebut Non Price Competition.
Actions (login required)
|
View Item |