UMSurabaya Repository

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. J&T Express (Studi Kasus Kantor Cabang Perak Timur) Surabaya

Leo, Winda Anggraeny (2018) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. J&T Express (Studi Kasus Kantor Cabang Perak Timur) Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (425kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (271kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Memiliki pelanggan yang loyal merupakan harapan setiap perusahaan, hal ini karena loyalitas pelanggan akan membuat perusahaan mampu bertahan bahkan dapat meningkatkan keuntungan dari perusahaan tersebut. Loyalitas pelanggan terhadap suatu pelayanan dilandasi oleh faktor – faktor trttentu diantaranya brand image dan kualitas jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas jasa baik secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman PT. J&T Express ( Kantor Cabang Perak Timur ) Surabaya dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisa menggunakan regretsi linier berganda. Hasil penguji memperlihatkan brand image dan kualitas jasa berpengaruh terhadap loyalitas. Kondisi ini juga mencerminkan bahwa naik turunya tingkat loyalitas pelanggan ditentukan seberapa baik brand image serta kualitas jasa yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Hasil ini didukung dengan sumbangan efektif yang diberikan sebesar 51,4% menunjukan sumbangan yang diberikan oleh variabel tersebut secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan adalah besar. Sedangkan kualitas jasa paling dominan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Jasa, Loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:35
Last Modified: 09 Aug 2019 08:35
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3533

Actions (login required)

View Item View Item