Rahmah, Dati (2019) Pengaruh Tarif dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Semampir Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (199kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (294kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (378kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
|
PDF (Bab 5)
Download (86kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat, mengharuskan perusahaan tetap menjaga keberlangsungannya, dengan cara mempertahankan kepuasan pelanggan. Tarif menjadi salah satu isyarat paling dominan dalam pemasaran, hal tersebut karena tarif ada pada semuasituasi pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel tarif dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir Agen Semampir Surabaya. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif, dengan model analisis linier berganda. Variabel bebas meliputi tariff (X1), dan kualitas layanan (X2). Sedangkan variable terikat adalah kepuasan pelanggan (Y). Jenis sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunde. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan PT. Jalur Nugraha Ekakurir Agen Semampir Surabaya. Sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan tekik pengambilan sampel purposive sampling atau berdasarkan kriteria yaitu yang telah melakukan pemakasian jasa lebih dari dua kali. Berdasarkan hasil uji F yang dilakukan dalam penelitian ini dipeoleh hasil Fhitung (47,385) > Ftabel (3,09) yang berarti bahwa tarif dan kualitas layanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. JNE Agen Semampir Surabaya. Hasil penelitian diperoleh variabel kualitas layanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan, dengan hasil thitung (7,367), yang artinya variable kualitas layanan merupakan variable yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. JNE Agen Semampir Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tarif, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dyah Ayu Sulistyaningtyas |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 06:15 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 06:15 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3626 |
Actions (login required)
View Item |