UMSurabaya Repository

HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP STORE ADMOSPHERE, STRESS, DAN KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN PERILAKU IMPULSE BUYING ONLINE SHOP PADA REMAJA DI SURABAYA

Lesia , Nanda (2019) HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP STORE ADMOSPHERE, STRESS, DAN KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN PERILAKU IMPULSE BUYING ONLINE SHOP PADA REMAJA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (341kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara sikap tehadap store admosphere, stress dan kebutuhan afiliasi dengan perilaku impulse buying online shop pada remaja di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengambil populasi di SMA 17 Agustus 1945 dari kelas X MIPA 2, XI MIPA 1, XI MIPA 2 dan XI MIPA 3 sebanyak 127 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 102 siswa SMA 17 Agustus 1945 sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini antara lain skala perilaku impulse buying, sikap terhadap store admosphere, stress dan kebutuhan afiliasi dengan menggunakan model skala Likert. Metode analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisa F= 6.042 dan R 1, 2, 3 – Y = 0,395 dengan nilai p = 0,001. Nilai signifikasi sebesar p = 0,001 yang berarti lebih kecil dari nilai signifikan kesalahan 5% atau 0,05, maka p = 0,001 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima, yaitu ada hubungan secara bersama – sama antara sikap terhadap store admosphere, stress dan kebutuhan afiliasi dengan perilaku impulse buying berkonstribusi sebesar 15,6%. Saat ketiga variabel diuji secara terpisah, hasil uji antara sikap terhadap store admosphere dengan perilaku impulse buying menunjukkan tidak adanya hubungan dengan koefisien sebesar 0,087 dan taraf signifikansi 0,283. Pada hasil uji variabel stress dengan perilaku impulse buying menunjukkan adanya hubungan dengan koefisien sebesar 0,290 dan taraf signifikansi 0,003. sedangkan pada hasil uji variabel kebutuhan afiliasi dengan perilaku impulse buying menunjukkan adanya hubungan dengan koefisien sebesar 0,166 dan taraf signifikansi 0,035.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sikap terhadap store admosphere, stress, kebutuhan afiliasi, perilaku impulse buying, remaja.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 07. Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi
Depositing User: Users 840 not found.
Date Deposited: 15 Oct 2019 07:16
Last Modified: 15 Oct 2019 07:16
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3755

Actions (login required)

View Item View Item