UMSurabaya Repository

PENDIDIKAN RABBANI PERSPEKTIF SA’ID HAWWA DALAM KITAB MUDZAKKIRAT FI} MANA>ZILI ASH SHIDDIQI}N WA AR RABBANI}YIN MIN KHILA>LI AN NUSHU>SH

SUGENG, SUGENG (2020) PENDIDIKAN RABBANI PERSPEKTIF SA’ID HAWWA DALAM KITAB MUDZAKKIRAT FI} MANA>ZILI ASH SHIDDIQI}N WA AR RABBANI}YIN MIN KHILA>LI AN NUSHU>SH. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (830kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan kerena dilatar belakangi adanya hegemoni Barat terhadap kaum muslimin berupa perang pemikiran dan gaya hidup ala mereka, serta maraknya gelaja demoralisi di masyarakat merupakan sebab dari hilangnya jiwa rabbani pada diri kaum muslimin. Rumusan masalah dari tesis ini adalah Pertama, Bagaimana geneologi Sa’id Hawwa, Kedua, Bagaimana karakteristik pendidikan rabbani dalam perspektif Sa’id Hawwa, Ketiga, Bagaimana relevansi pendidik rabbani terhadap perilaku peserta didik. Jenis penelitia ini adalah penelitia kepustakaan yang menghimpun data primer melaului buku Mudzakkirat Fi Manazil Ash-Shiddiqin Wa Ar-Rabbaniayin Min Khilali An-Nushus, adapun data Skunder di dapat dari literatur- literatur lain, setelah semua data terkumpul dilanjutkan secara analisis dan diuraikan dalam bentuk diskriptif. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa Pendidikan rabbani dalam perspektif Sa’id Hawwa memiliki karakteristik sebagai berikut:berilmu, beramal, berdakwah, bijak, memberikan nasehat, dan amar ma’ruf nahi munkar. Namun kesempurnaan pendidikan rabbani itu dilengkapi dengan qudwah hasanah, selalu update dalam keilmuan dan berkawan dengan orang yang baik

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Rabbani, Sa’id Hwwa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: 09. Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Islam
Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
Date Deposited: 09 Nov 2020 10:24
Last Modified: 09 Nov 2020 10:24
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4831

Actions (login required)

View Item View Item