UMSurabaya Repository

OPTIMALISASI KEGIATAN SEKOLAH PENUNJANG PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TK AL FALAH SURABAYA

Aristiana P. R., Aristiana P. R. and Husnul, Khotimah (2021) OPTIMALISASI KEGIATAN SEKOLAH PENUNJANG PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TK AL FALAH SURABAYA. Jurnal Pedagogi, 7 (2). pp. 130-141. ISSN E-ISSN: 2599-042X P-ISSN: 2599-0438

[img] PDF (Artikel)
Download (163kB)
[img] PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (2MB)

Abstract

Kondisi pandemi yang menyebabkan aktifitas pendidikan harus dilakukan secara daring, telah mendorong para pendidik lebih kreatif dalam mendesain berbagai kegiatan penunjang pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kreatifitas kegiatan pada lembaga PAUD berprestasi (TK AL Falah) yang mampu menunjang tercapainya hasil pembelajaran. Penelitian dilakukan secara kualitatif, dan data yang diperoleh dilapangan dikumpulkan melalui metode observasi. Dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan yang diperoleh bahwa kreatifitas kegiatan yang dirancang untuk menunjang capaian pembelajaran siswa tenyata berdampak positif pada berbagai prestasi yang diperoleh. Kegiatan yang dirancang, tidak hanya bagi siswa saja, namun juga bagi orang tua siswa. Melibatkan orang tua dalam aktifitas kegiatan siswa di sekolah, selain mampu membangun hubungan komunikasi yang bagus antara orang tua dan guru, juga mampu berdampak positif pada prestasi sekolah. Kata kunci : kegiatan sekolah, orang tua, pembelajaran, pandemi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: ARISTIANA PRIHATINING RAHAYU
Date Deposited: 20 Mar 2023 10:30
Last Modified: 20 Mar 2023 10:30
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6427

Actions (login required)

View Item View Item