UMSurabaya Repository

The Effectiveness Task-Based Learning In Teaching Integrated Skills for Eleventh Grader of KAL 2 Vocational High School In Surabaya.

Kartini, Aisa Damayanti (2019) The Effectiveness Task-Based Learning In Teaching Integrated Skills for Eleventh Grader of KAL 2 Vocational High School In Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (2MB)
[img] PDF (Chapter 1)
Download (1MB)
[img] PDF (Chapter 2)
Download (1MB)
[img] PDF (Chapter 3)
Download (1MB)
[img] PDF (Chapter 4)
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF (Chapter 5)
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Task-Based Learning telah dibuktikan sebagai pendekatan yang bagus dalam pembelaaran Bahasa Inggris. Pendekatan ini telah di terapkan dalam pengajaran bahasa, terutama integrated skills pada Bahasa Inggris. Ini menjadi hal yang cukup untuk peneliti melakukan penelitian tentang penerapan TBL untuk melatih empat kemampuan berbahasa siswa. Materi yang diambil sebagai materi pokok yaitu gejala alam. Oleh karena itu, siswa menjadi sangat mudah dalam belajar karena mereka telah mengalami kejadian pada alamdi lingkungan mereka. Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan bahwasanya TBL effektif dalam pembelajaran kemampuan berbahasa siswa dan untuk mengetahui bagaimana Task-Based Learning memperbaiki kemapuan siswa. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas melalui dua siklus. Ada beberapa fase dalam metode penelitian ini yang dipisah menjadi: (a) perencanaan, (b) tindakan, (c) pengamatan dan, (d) refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah kelas XI NKN 2 di sekolah menengah kejuruan di Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Task-Based Learning dapat memperbaiki nilai siswa kelas sebelas dan berada pada tingkatan yang bagus dengan pencapaian 80% melampaui Kriteria Kelulusan Minimum (KKM) setelah pelaksanaan siklus ke 2. Hasil dari penelitian dalam Task-Based Learning mampu membantu siswaikutserta mempelajari empat kemampuan berbahasa dalam waktu yang samaselagi menjadi aktif dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Linda Mayasari, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Sofi Yunianti, S.S., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Task-Based Learning, Integrated Skills, Penelitian Tindakan, Gejala Alam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 30 Oct 2023 09:01
Last Modified: 30 Oct 2023 09:01
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8400

Actions (login required)

View Item View Item