UMSurabaya Repository

Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Rahmat Surabaya Dalam Memahami Konsep Sistem Persamaan Linier Dua Variabel

Ratnasari, Atika (2016) Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Rahmat Surabaya Dalam Memahami Konsep Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (304kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (199kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (364kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (220kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (883kB)

Abstract

ABSTRAK 20121112038 Ratnasari, Atika. 2016. Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Rahmat Surabaya Dalam Memahami Konsep Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pembimbing I: Dr. Iis. Holisin, M. Pd, Pembimbing II: Shoffan Shoffa, M. Pd. Pemahaman konsep merupakan salah satu kecakapan matematika yang diharapkan dapat tercapai dalam belajar matematika. Di SMP Rahmat Surabaya, Pembelajaran Matematika masih bersifat teacher centre sehingga siswa tidak terlibat aktif dalam penemuan konsep matematika itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VIII SMP Rahmat Surabaya dalam memahami konsep Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. Subjek penelitian berjumlah 3 siswa yang dipilih berdasarkan kemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara melakukan tes tulis dan wawancara sehingga hasil penelitian dapat mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep siswa dengan tingkat kemampuan matematika siswa yang berbeda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diperoleh simpulan bahwa secara umum kemampuan pemahaman konsep siswa dengan kemampuan matematika tinggi menunjukkan siswa dapat memenuhi 7 indikator, kemampuan pemahaman konsep siswa dengan kemampuan matematika sedang menunjukkan siswa dapat memenuhi 3 indikator dan kemampuan pemahaman konsep siswa dengan kemampuan matematika rendah menunjukkan siswa hanya dapat memenuhi 2 indikator.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Dr. Iis. Holisin, M.Pd. Dosen pembimbing 2: Shoffan Shoffa, S. Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: eskriptif, kemampuan, pemahaman konsep, Sistem Persamaan Linier Dua Variable.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:42
Last Modified: 25 Jan 2024 02:42
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8704

Actions (login required)

View Item View Item