Devi, Ashfiyatri Sastya (2024) Implementasi Bauran Pemasaran Pada CV. Vidi Jaya Cemerlang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (696kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (653kB) |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena menurunnya industri percetakan karena maraknya industri online atau digital.Yang menyebabkan rata-rata produksi percetakan di Surabaya mengalami penurunan volume penjualan termasuk perusahaan percetakan CV. Vidi Jaya Cemerlang yang berada di kota Surabaya. Sehingga pemilik percetakan harus mempunyai strategi yang kuat untuk mempertahankan volume penjualannya. Adapun strategi yang di pilih oleh perusahaan percetakan ini adalah strategi pemasaran marketing mix. Tujuan utama dari penerapan strategi pemasaran marketing mix ini adalah untuk meningkatkan penjualan barang cetakan dengan menggunakan 7 aspek yaitu produck, price, place, promotion, people, process dan Psycal Evidence. Sehingga Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah Bagaimana Implementasi Bauran Pemasaran Pada CV. Vidi Jaya Cemerlang? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Proses analisis data yang peneliti lakukan adalah peneliti terlebih dahulu melakukan reduksi data yaitu data-data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah itu peneliti melakukan penyajian data penelitian sedemikian rupa sehingga hasil penelitian diambil kesimpulan yang disajikan dalam bentuk naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Strategi pemasaran yang dilakukan CV. Vidi Jaya Cemerlang telah mampu meningkatkan omset penjualan perusahaan. Dengan selalu memperhatikan kualitas produk, harga dan distribusi barang. Dan juga dengan langkah pemanfaatan bauran pemasaran atau marketing mix yaitu, produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti pisik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing 1: Anita Roosmawarni,SE.,M.SE. Dosen Pembimbing 2: Ali Imaddudin Futuwwah,S.Sos.,M.SM. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen pemasaran, Peningkatan Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dyah Ayu Sulistyaningtyas |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 02:15 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 02:15 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/9573 |
Actions (login required)
View Item |