UMSurabaya Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya)

Rozi, Fathur and Dr. Didin Fatihudin, SE, M.Si and Dra. Siti Salbiyah, M.Kes (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (394Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1)
    Download (261Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (BAB 2)
      Download (249Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (BAB 3)
        Download (399Kb) | Preview
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (585Kb)
            [img]
            Preview
            PDF (BAB 5)
            Download (112Kb) | Preview
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (475Kb)

                Abstract

                Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang sangat vital, karena dengan memiliki dan menggunakan sepeda motor dapat mendukung kebutuhan aktifitas manusia. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga (X_1), produk (X_2), merek (X_3), selera (X_4) secara simultan tehadap keputusan pembelian sepeda motor dan untuk mengetahui diantara keempat variabel bebas tersebut, variabel manakah yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif statistik, populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya kelas malam yang total populasi sebanyak 236 orang, dengan jumlah responden 100 orang, metode pengumpulan data yang digunakan adalah field research ( interview, kuesioner, dokumentasi ) dan library study. Tehnik analisisnya menggunakan persamaan regresi linier berganda, korelasi dan determinasi, uji F dan uji t Sedangkan berdasarkan uji F dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari harga (X_1), produk (X_2), merek (X_3), selera (X_4) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana nilai f hitung yang diperoleh adalah sebesar 1,280 itu bearti Ho diterima dan H_1 ditolak. Selera dinyatakan sebagai variabel yang paling berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor, hal tersebut ditunjukkan dari nilai t hitung = 2,176 > t tabel = 1,983 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selera merupakan variabel bebas yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Produsen sepeda motor hendaknya memproduksi sepeda motor sesuai selera konsumen serta meningkatkan kualitas. Kata Kunci : Harga, produk, merek, selera, Keputusan pembelian

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
                T Technology > TX Home economics
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 24 Nov 2017 13:58
                Last Modified: 24 Nov 2017 13:58
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1406

                Actions (login required)

                View Item