UMSurabaya Repository

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKAMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT)DENGAN THINK PAIR SHARE(TPS)SISWA SD KELAS IV

AINI, NURUL and Drs.Wudjud SD, M.Pd. and Febriana Kristanti, S.Si., M.Si. (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKAMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT)DENGAN THINK PAIR SHARE(TPS)SISWA SD KELAS IV. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (59Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (29Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (89Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (262Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (123Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (41Kb)
              [img]
              Preview
              PDF (Lampiran)
              Download (1534Kb) | Preview

                Abstract

                Permasalahan dalam penelitian ini adalah pembelajaran yang selama ini cenderung didominasi oleh guru yang mengakibatkan siswa kurang aktif dan hasil belajar siswa juga rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajarannumbered heads together (NHT) dengan model pembelajaranthink pair share (TPS) siswa SD kelas IV. Di dalam penelitian ini digunakan jenis penelitianquasi eksperiment dan desain penelitian menggunakan nonequivalent control group design(desai kelompok control non ekuivalen). Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV-A sebagai kelompok NHT dan siswa kelas IV-B sebagai kelompok TPS. Sampel dalam penelitian ini ditetapkan dua kelas secara heterogen. Data hasil penelitian diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS 16 dengan metode statistik Uji-t. Hasil analisis data diperoleh bahwa t_hitung= 2,056 dan t_tabel = 2,069. Jadi t_hitung<t_tabel, ini berarti bahwa H_o diterima dan H_1 ditolak. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran NHT tidak ada perbedaan yang signifikan dengan hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran TPS. Kata kunci: hasil belajar matematika, model pembelajaran, NHT, TPS

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: b b abdaziz
                Date Deposited: 08 Nov 2017 09:27
                Last Modified: 08 Nov 2017 09:27
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/264

                Actions (login required)

                View Item